Senin, 12 September 2011

DJ Site | Blogger Serabutan

Venue, Ponsel Stylish 8 Megapixel dari Dell


Jakarta - Satu lagi varian ponsel pintar yang mencoba peruntungan di jagad smartphone Tanah Air. Ia adalah Dell Venue, ponsel berlayar lebar dengan kemampuan kamera 8 megapixel.

Tampilan luar Venue sekilas memang tak mengecewakan, terlihat kokoh dan memancarkan kesan elegan. "Selain mengadopsi teknologi ponsel terkini, tampilan Venue juga stylish," imbuh Lisa Widyawati, Head of Marketing & Sales PT Sinar Eka Selaras, distributor ponsel Dell di Indonesia.

Menurut Lisa, dari sisi hardware, kekuatan Dell Venue terletak pada kualitas layar berukuran 4,1 inch yang menggunakan teknologi Amoled dan berbentuk agak melengkung. Teknologi layar Corning Gorilla Glass pada layar ini membuat ketahanannya menjadi nilai plus.

Kualitas layar ini akan lebih terlihat ketika membuka file video atau memainkan game. Apalagi didukung software Flash 10 yang membuat semakin asyik ketika kita melakukan browsing internet.

Venue sendiri memiliki banyak fitur hiburan. Pengarsipan file dan aplikasi yang sering digunakan memudahkan dalam proses pencarian. "Musik favorit, koleksi foto terbaru maupun video akan mudah diakses. Cukup dengan sekali sentuhan tangan saja," lanjut Lisa, dalam keterangannya yang dikutip detikINET, Senin (12/9/2011).

Sementara fitur SyncUP yang didukung Nero memungkinkan pengguna untuk mengirimkan file musik, foto dan dokumen secara nirkabel dengan jaringan Wi-Fi. Atau bisa juga melalui akun online.

Sedangkan fitur MusicStage dapat menjalankan streaming stasiun radio dari seluruh dunia dengan menggunakan RadioTime. Tentu saja untuk menambah koleksi lagu kita dapat membelinya melalui berbagai situs penyedia. Pengguna juga dapat menyaksikan video konser melalui Noisey.

Selain itu, tambah Lisa, Venue juga memiliki fitur FotoStage yang dapat digunakan untuk mengedit foto, untuk langsung dibagikan ke kolega melalui jaringan Facebook, Flickr dan Shutterfly. Buat pemutaran video, disediakan VideoStage untuk menyimpanan file dan pembelian video yang diinginkan.

Lisa optimistis permintaan terhadap ponsel cerdas di Indonesia akan mengalami pertumbuhan yang signifikan. Ini terlihat dari tren yang belakangan makin menguat. "Pertumbuhannya mencapai 60%," tukasnya.

SES sendiri menargetkan akan mengambil porsi 20% dari total pasar ponsel cerdas di Indonesia. "Modalnya adalah layanan purna jual yang prima dan produk berkualitas," ia menandaskan.

Spesifikasi:

OS Android 2.2
Ukuran: 121 x 64 x 12.9 mm
Berat: 164 g
Display: AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna
Size: 480 x 800 pixels, 4.1 inches
Fitur:
- Accelerometer sensor for UI auto-rotate
- Multi-touch input method
- Proximity sensor for auto turn-off
- Gorilla Glass display
3.5mm jack Yes
Internal memori 512 MB RAM, 1 GB ROM
Card slot microSD, up to 32GB,
3G HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
USB Yes, microUSB v2.0
Camera 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash
CPU 1 GHz Scorpion processor, Adreno 200 GPU, Qualcomm QSD8250 Snapdragon chipset
Baterai Li-Ion 1400 mAh

Sumber: DetikInet

DJ Site | Blogger Serabutan

DJ Site | Blogger Serabutan

Seseorang yg hanya ingin membuat Tuhan tersenyum riang dan sesekali tertawa melihat kehidupannya sambil berkata "AKU tidak pernah menyesal menciptakan engkau!" - It's Me @djnand

Ferdinand is my name, djnand is my nickname, and Blogger Serabutan is my identity.

Beberapa temen blog lebih suka manggil saya Kang Dije, beberapa temen netter lebih suka manggil saya Um Jee, dan hampir semua temen saya di dunia nyata manggil saya Dije atau Ferdinand.