Minggu, 11 September 2011

DJ Site | Blogger Serabutan

Situs Edukasi Seks Pertama Hadir di Indonesia


Jakarta - Selama ini pendidikan seks kebanyakan hadir melalui blog. Namun kini seorang pakar pendidikan seks, Zoya Amirin membuat situs yang diklaimnya sebagai portal edukasi seks pertama di Indonesia.

Dalam rilisnya, Zoya menulis, "Sebuah portal edukasi seks pertama kalinya hadir di Indonesia untuk menjawab tanda tanya besar masyarakat Indonesia tentang berbagai isu seputar sex, hubungan pacaran maupun rumah tangga, kejahatan seksual, bahkan pornografi".

Dengan nama label sang kreator, Zoya Amirin, situs tersebut juga diasuh langsung oleh seksolog wanita bersertifikat itu. Di situsnya, Zoya akan melayani konseling psikologi mengenai seks dan hubungan, seminar dan workshop serta pengajaran.

Situs yang dibuatnya itu diharapkan Zoya bisa menjadi tempat untuk masyarakat mendapatkan pendidikan seks yang benar. "Istilah seks cenderung diartikan negatif dan dianggap tabu bagi sebagian orang dikarenakan kurangnya edukasi bagi masyarakat," tulis Zoya dalam rilisnya.

Nantinya di situs tersebut, Zoya akan memandu talkshow mingguan mengenai pendidikan seks. Ia akan hadir bersama Chantal Della Conceta dalam format video podcast. Selain itu, pengunjung situs tersebut juga dapat menggunakan fasilitas chatting untuk konseling online dengan psikolog lulusan Universitas Indonesia tersebut.

Di situsnya, Zoya menghadirkan berbagai macam kanal. Kanal tersebut salah satunya 'In Bed With Zoya' yang berisi berbagai tulisan Ketua Komunitas Kajian Perilaku Seksual itu.

Zoya berharap situsnya juga menjadi rujukan untuk para orangtua mempersiapkan diri dalam memberikan edukasi seks kepada anak-anak. Ia pun mau melalui situs tersebut masyarakat semakin teredukasi seputar isu-isu seksualitas.

Sumber: Wolipop

DJ Site | Blogger Serabutan

DJ Site | Blogger Serabutan

Seseorang yg hanya ingin membuat Tuhan tersenyum riang dan sesekali tertawa melihat kehidupannya sambil berkata "AKU tidak pernah menyesal menciptakan engkau!" - It's Me @djnand

Ferdinand is my name, djnand is my nickname, and Blogger Serabutan is my identity.

Beberapa temen blog lebih suka manggil saya Kang Dije, beberapa temen netter lebih suka manggil saya Um Jee, dan hampir semua temen saya di dunia nyata manggil saya Dije atau Ferdinand.