Minggu, 11 September 2011

DJ Site | Blogger Serabutan

Penyerbuan Kedubes, 6 Warga Israel Diselamatkan Pasukan Komando Mesir


Yerusalem - Saat penyerbuan warga Mesir ke gedung Kedubes Israel di Kairo, Mesir, enam warga Israel terjebak di gedung tersebut. Nyawa mereka terancam dengan adanya massa yang datang menyerbu.

Namun akhirnya pasukan komando Mesir berhasil mengeluarkan mereka dengan selamat. Keenam warga Israel tersebut adalah petugas keamanan kedubes yang sedang bertugas malam itu.

"Enam orang benar-benar terjebak di kedubes dan ada kekhawatiran nyata akan nyawa mereka," kata seorang pejabat Israel kepada kantor berita AFP, Sabtu (10/9/2011).

"Pada akhirnya, mereka berhasil diselamatkan oleh pasukan komando Mesir," imbuh pejabat yang minta dirahasiakan identitasnya.

Pemerintah Mesir mengumumkan status siaga tinggi menyusul insiden penyerbuan warga ke Kedubes Israel di Kairo pada Jumat, 9 September malam waktu setempat. Seorang demonstran tewas dan sekitar 450 lainnya luka-luka dalam peristiwa itu, termasuk 46 polisi Mesir.

Sejauh ini kepolisian Mesir telah menangkap 17 orang terkait penyerbuan Kedubes Israel tersebut.

Aparat polisi dan tentara telah dikerahkan untuk mengamankan gedung Kedubes Israel pasca penyerbuan tersebut. Presiden Amerika Serikat Barack Obama juga telah meminta pemerintah Mesir untuk menjaga keamanan Kedubes Israel.

Sumber: DetikNews

DJ Site | Blogger Serabutan

DJ Site | Blogger Serabutan

Seseorang yg hanya ingin membuat Tuhan tersenyum riang dan sesekali tertawa melihat kehidupannya sambil berkata "AKU tidak pernah menyesal menciptakan engkau!" - It's Me @djnand

Ferdinand is my name, djnand is my nickname, and Blogger Serabutan is my identity.

Beberapa temen blog lebih suka manggil saya Kang Dije, beberapa temen netter lebih suka manggil saya Um Jee, dan hampir semua temen saya di dunia nyata manggil saya Dije atau Ferdinand.