Minggu, 11 September 2011

DJ Site | Blogger Serabutan

Obama: AS Lebih Kuat Setelah Serangan 11 September 2001

New York - Presiden Barack Obama mengatakan, Amerika Serikat lebih kuat setelah 11 September 2001. Dalam peringatan 10 tahun serangan 11 September, Amerika akan terus "melanjutkan" kekuatan itu meskipun ancaman terhadap keselamatan mereka juga terus berlanjut.

Menandai ulang tahun ke 10 hari Minggu, "9 / 11" serangan terhadap New York, Washington dan Pennsylvania, Obama mencatat bahwa kekuatan Al Qaeda telah lemah oleh upaya AS yang tak kenal lelah sejak tragedi yang menewaskan hampir 3.000 orang itu terjadi.

"Berkat upaya tak kenal lelah personel militer kita dan kecerdasan kita, penegakan hukum dan profesional keamanan Tanah Air, hari ini, Amerika kuat dan Al Qaeda di jalan kekalahan," kata Obama dalam pernyataannya di radio mingguan dan laman internet, seperti dikutip Reuters, Minggu (11/9/2011).

Obama meminta kepada para petugas keamanan nasional dan pejabat intelijen untuk terus mengejar semua informasi dan menekankan kewaspadaan terhadap berbagai hal yang berpotensi menimbulkan kekacauan dalam peringatan 10 tahun serangan tersebut.

Sementara Rudolph Giuliani, walikota New York, mengatakan negaranya masih memiliki pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar lebih siap menghadapi ancaman lebih lanjut.

"Orang sering bertanya padaku, "Apakah Amerika lebih aman sekarang daripada sebelum 11 September? "Jawabannya adalah: "Ya, tetapi tidak seaman yang kita harapkan," katanya dalam laman Republik mingguan.

"Kami telah membuat perbaikan yang signifikan dalam pengumpulan intelijen dan keamanan bandara. Tapi masih banyak pekerjaan," katanya, sembari menambahkan keamanan pelabuhan dan tingkat kesiapan di pemerintah negara bagian dan lokal yang masih membutuhkan perbaikan.

Sumber: DetikNews

DJ Site | Blogger Serabutan

DJ Site | Blogger Serabutan

Seseorang yg hanya ingin membuat Tuhan tersenyum riang dan sesekali tertawa melihat kehidupannya sambil berkata "AKU tidak pernah menyesal menciptakan engkau!" - It's Me @djnand

Ferdinand is my name, djnand is my nickname, and Blogger Serabutan is my identity.

Beberapa temen blog lebih suka manggil saya Kang Dije, beberapa temen netter lebih suka manggil saya Um Jee, dan hampir semua temen saya di dunia nyata manggil saya Dije atau Ferdinand.