Minggu, 11 September 2011

DJ Site | Blogger Serabutan

Facebook Tiru Pengelompokan Teman ala Google+


Jejaring sosial Facebook tak mau ketinggalan dengan rival barunya Google+. Situs besutan Mark Zuckerberg ini akan menguji sejumlah perubahan di halaman beranda Facebook. Pengubahan yang kentara adalah penyaring daftar teman dan daftar cerdas (smart list) yang secara otomatis mengkategorisasi teman-teman penggunanya. Kategorisasi ini tampaknya akan membagi isi beranda Facebook seperti Google+ dengan circle-nya. "Penyaring info ini mempermudah untuk melihat update terbaru teman-teman dalam satu tempat dan membaginya secara eksklusif dengan mereka," tulis penjelasan Facebook terhadap fitur baru tersebut. Pengubahan yang paling menarik adalah apa yang disebut daftar cerdas (smart list). Daftar ini akan secara otomatis membagi teman-teman di Facebook berdasarkan pekerjaan, sekolah, dan yang tinggal sekitar 50 mil dari kota penggunanya. Fitur daftar cerdas tentunya akan memudahkan untuk memperbarui status kepada kolega Anda atau hanya sebatas membicarakan pesta lokal di lingkungan anda.

Tautan Apa yang diubah Facebook ini tampaknya merespon Google+ yang sudah lebih dulu memiliki fitur circle. Konten circle ini memudahkan untuk membagi status terbaru kepada kelompok yang lebih kecil. Facebook sebenarnya sudah memiliki fitur daftar teman sejak awal, tapi ternyata tak sampai 5 persen yang menggunakannya.

Sumber: TempoInteraktif

DJ Site | Blogger Serabutan

DJ Site | Blogger Serabutan

Seseorang yg hanya ingin membuat Tuhan tersenyum riang dan sesekali tertawa melihat kehidupannya sambil berkata "AKU tidak pernah menyesal menciptakan engkau!" - It's Me @djnand

Ferdinand is my name, djnand is my nickname, and Blogger Serabutan is my identity.

Beberapa temen blog lebih suka manggil saya Kang Dije, beberapa temen netter lebih suka manggil saya Um Jee, dan hampir semua temen saya di dunia nyata manggil saya Dije atau Ferdinand.