Senin, 12 September 2011

DJ Site | Blogger Serabutan

2 Fitur Kunci Utama Facebook Music Bocor


Jakarta - Kabar yang menyebutkan bahwa Facebook akan meyediakan layanan musik belum mendapat konfirmasi resmi dari situs jejaring populer tersebut. Akan tetapi, hal ini tidak menghentikan desas-desus yang beredar terkait layanan ini, salah satunya mengenai 2 fitur kunci yang ada di Facebook Music.

Pertama, Facebook akan menghadirkan fitur 'scrobbling'. Fitur yang dipopulerkan oleh situs katalog musik Last.fm ini akan memungkinkan user untuk 'pamer' lagu di profile Facebook secara otomatis, saat mereka mendengarkan lagu-lagu favorit.

Fitur ini diyakini juga akan memberikan opsi pada user untuk mematikan layanan tersebut dan menyeleksi lagu yang akan dipamerkan.

Kedua, Facebook dikabarkan akan menyediakan 'content resolution' atau 'pemersatu layanan'. Fitur ini sepertinya menjadi aspek terpenting mengingat Facebook diyakini berencana merangkul sejumlah partner musik yang berbeda seperti Rdio, MOG dan Spotify.

Dengan adanya content resolution, user bisa ikut mendengarkan lagu yang didengarkan temannya dengan cara mengklik lagu tersebut, meskipun ia memakai layanan streaming lain.

Dikutip detikINET dari TechCrunch, Senin (12/9/2011), selain 2 fitur kunci di atas, Facebook sepertinya juga akan membubuhkan player standar yang mampu memutar musik tanpa terinterupsi dengan aksi pindah-pindah halaman di Facebook.

Facebook Music sedang gencar diberitakan di media menjelang conference 'f8' yang akan digelar perusahaan yang didirikan oleh Mark zuckerberg ini. Selain dipercaya akan mengumumkan layanan musiknya di gelaran tersebut, Facebook juga diramalkan akan melakukan perilisan sebuah aplikasi foto.

Sumber: DetikInet

DJ Site | Blogger Serabutan

DJ Site | Blogger Serabutan

Seseorang yg hanya ingin membuat Tuhan tersenyum riang dan sesekali tertawa melihat kehidupannya sambil berkata "AKU tidak pernah menyesal menciptakan engkau!" - It's Me @djnand

Ferdinand is my name, djnand is my nickname, and Blogger Serabutan is my identity.

Beberapa temen blog lebih suka manggil saya Kang Dije, beberapa temen netter lebih suka manggil saya Um Jee, dan hampir semua temen saya di dunia nyata manggil saya Dije atau Ferdinand.