Minggu, 11 September 2011

DJ Site | Blogger Serabutan

November, Android Ice Cream Sandwich Mendarat

 


California - Google siap mengedarkan varian "dessert-nya" yang terbaru, Android Ice Cream Sandwich, paling lambat 2 bulan mendatang.

"Kami memiliki sistem operasi baru. Kami menyebutnya Ice Cream Sandwich dan akan dirilis pada Oktober atau November mendatang," ujar Kepala Eksekutif Google, Eric Schmidt, dalam sebuah tanya jawab di konferensi Salesforce.com, Dreamforce di San Fransisco, seperti dikutip dari CNET, Jumat, 8 September 2011.

Jangka waktu peluncuran ini cocok dengan laporan sebelumnya yang memberitakan bahwa Google sedang berupaya untuk memajukan waktu peluncuran Android versi terbaru dari rencana awal, yakni pada akhir tahun 2011.

Apalagi sekarang sedang hangat-hangatnya diperbincangkan soal iPhone 5 akan diluncurkan Oktober nanti. Tentunya Google tidak ingin pengguna Android keburu ngiler dengan kemunculan produk terbaru Apple ini.

Ice Cream Sandwich diberitakan menggabungkan elemen dalam Honeycomb dan Gingerbread, serta memiliki kemampuan untuk menyatukan semua perangkat Android dalam satu platform. Platform ini juga dikatakan bisa meningkatkan sistem di dalam perangkat agar dapat bekerja dengan baik pada smartphone maupun tablet sekaligus.

Pengembang ICS akan mendapat open source API terbaru yang dapat meningkatkan kinerja aplikasi mereka dalam berbagai perangkat smartphone dan tablet Android.

Sistem operasi ini sempat diperlihatkan pada sebuah konferensi Google di bulan Mei. Ketika itu, raksasa teknologi asal California itu memperlihatkan aplikasi video conference yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan melakukan zoom secara otomatis.

Nexus Prime besutan Samsung diprediksi menjadi kandidat pertama yang menggunakan Ice Cream Sandwich. CNET yang mengutip sebuah laporan media massa Korea menyebutkan bahwa perangkat ini akan diluncurkan 2 bulan lagi, pas dengan pernyataan Schmidt tadi.

Sumber: TempoInteraktif

DJ Site | Blogger Serabutan

DJ Site | Blogger Serabutan

Seseorang yg hanya ingin membuat Tuhan tersenyum riang dan sesekali tertawa melihat kehidupannya sambil berkata "AKU tidak pernah menyesal menciptakan engkau!" - It's Me @djnand

Ferdinand is my name, djnand is my nickname, and Blogger Serabutan is my identity.

Beberapa temen blog lebih suka manggil saya Kang Dije, beberapa temen netter lebih suka manggil saya Um Jee, dan hampir semua temen saya di dunia nyata manggil saya Dije atau Ferdinand.